"AYAM KODOK" Dapur Happy

Sajian Istimewa Untuk Orang Tercinta

Mau denger cerita tentang perjuangan bikin ayam kodok?. Bikin ayam kodok itu, memang susah-susah gampang. Kenapa? Karena proses ngulitin ayam kodok adalah hal tersulit, karena ayam harus dilepas kulitnya secara hati-hati supaya kulitnya jangan sampe sobek.

Kulit ini akan diisi lagi dengan campuran daging ayam cincang dan daging sapi cincang yang sebelumnya sudah diberi bumbu-bumbu. Terkadang ada aja insiden yang bikin kulit si ayam sobek.Kalo sudah begini cuma bisa ambil nafas dalam-dalam, rilex, senyum dan terus mengisi kulit ayam.

Setelah proses pengisian baru kulit ayam itu dijahit dan dibentuk seperti semula.Yang sobek-sobek tadi harus dijahit juga supaya isinya ga berantakan. Proses selanjutnya adalah pengukusan, proses yang ga kalah bikin hati deg deg pyar, karena bisa aja si ayam meletus yang berimbas ayam kodoknya jadi ga mulus, bisa pecah, retak bahkan belah.

Proses masih berlanjut ke pengovenan, butuh waktu kurleb 1 jam lah si ayam ini bolak balik antara oven dan dioles bumbu.

Panjang banget ya prosesnya...

Semua proses panjang itu memang ga sia-sia, rasanya yang istimewa memang pantas disajikan untuk orang-orang teristimewa

Jadi, hargai setiap makanan yang kita makan karena pasti ada effort yang luar biasa saat membuatnya.

Buat yang mo order ayam kodok aladapurhappy, kontak ke 081802334916

Item terkait

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Serba Serbi Kuliner

FoodMania

  • Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java
    Peuyeum, Fermented Cassava from West Java - Indonesia has several delicious fermented foods, one of which is peuyeum. It is fermented cassava usually eaten as snacks. Although it is a traditional West Javanese snack, similar food also is known in other parts of Java but it is called Tape.
    Read more...

Pojok Dapur

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

 

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

Daging sapi merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia selain daging ayam. Sayangnya, banyak orang ternyata mengabaikan beberapa tips dan trik mengolah daging sapi yang benar, padahal hal ini dapat berpengaruh terhadap citarasa daging ketika dimasak nantinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anda tahu pasti perlakukan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada daging sapi agar memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja sih cara pengolahan daging sapi yang sering diabaikan orang?

Baca selengkapnya...

Cari Kuliner Kesukaanmu Disini