"BAKSO ACI" Khas Garut

Dijamin Pedes Dan Bikin Dower

Menikmati bakso yang terbuat dari daging sapi, ayam atau ikan sudah biasa ya?. Kalau Bakso Aci yang terbuat dari tepung tapioka alias tepung aci, apa sudah pernah coba? Bagi yang baru pertama kali mendengar  nama kuliner ini, mungkin ragu dengan citarasanya.

Tampilannya cenderung mirip dengan panganan yang sama-sama terbuat dari aci yaitu cimol, tetapi ada satu sensasi berbeda ketika menyantapnya. Kuliner ini mulai menjadi perbincangan banyak orang setelah sebuah kedai bernama Baso Aci Ganteng di Bandung berdiri pada bulan Februari tahun 2016 lalu. Namun sebenarnya panganan yang biasanya disajikan dengan ceker ayam ini merupakan makanan khas asal kota Garut, Jawa Barat.  

Pada awalnya Baso Aci Ganteng ini didirikan oleh dua orang pemuda asal Bandung yang menemukan baso aci di Garut dan akhirnya mereka mencoba untuk membuka usaha baso aci di Bandung. Sejak saat itu makanan berkuah hangat dan pedas ini semakin ramai dibicarakan, terutama di media sosial.

Kuliner ini pas banget dinikmati ketika cuaca sedang hujan, makannya kenapa baso aci ini sangat ramai dicari orang di Bandung yang hawanya memang cenderung dingin. Dalam satu porsi ada beberapa buah baso aci, cuanki, ceker ayam dan sukro cikur (kencur). Tapi bisa menambah dengan topping lain seperti daging tetelan sapi dan cuanki tahu.    

Buat yang ada di sekitar Bogor, bisa memesan bakso aci yang harganya hanya 23rb. Juga sedia Cuanki express 20rb

Siap kirim2 JNE, dari Ciampea Bogor Barat

WA 089608780769

Item terkait

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Serba Serbi Kuliner

FoodMania

  • Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java
    Peuyeum, Fermented Cassava from West Java - Indonesia has several delicious fermented foods, one of which is peuyeum. It is fermented cassava usually eaten as snacks. Although it is a traditional West Javanese snack, similar food also is known in other parts of Java but it is called Tape.
    Read more...

Pojok Dapur

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

 

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

Daging sapi merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia selain daging ayam. Sayangnya, banyak orang ternyata mengabaikan beberapa tips dan trik mengolah daging sapi yang benar, padahal hal ini dapat berpengaruh terhadap citarasa daging ketika dimasak nantinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anda tahu pasti perlakukan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada daging sapi agar memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja sih cara pengolahan daging sapi yang sering diabaikan orang?

Baca selengkapnya...

Cari Kuliner Kesukaanmu Disini