"MAKARONI" Panggang

"Rasanya unik berkat taburan keju garing di bagian atas tapi tetap lembut di bagian tengahnya."

Pernah ke Bogor? Sudah menjajal kuliner khas apa saja di Kota Hujan ini? Teman-teman, ada banyak tempat makan yang menyediakan kuliner lezat yang bisa Anda sambangi lho di Bogor. Salah satunya adalah Makaroni Panggang. Sesuai dengan namanya, resto yang satu ini tentu saja menyediakan makaroni panggang sebagai menu utamanya.

Makaroni memang bukan kuliner khas Nusantara. Kudapan asal Italia yang satu ini pun belum lama masuk ke Indonesia. Bentuknya seperti tabung panjang dan bolong pada bagian tengahnya (ada juga makaroni yang berbentuk siku) dan terbuat dari tepung gandum. Menurut cerita yang beredar, jenis pasta ini dibawa dari Tiongkok oleh seorang penjelajah terkenal bernama Marcopolo.

Makaroni panggang sedikit mirip makaroni schotel dengan tekstur yang lebih kering. Di resto ini sendiri ada 2 pilihan makaroni panggang yang bisa Anda coba: yang biasa dan spesial. Perbedaannya hanya pada jumlah jamur dan daging yang ditambahkan.

Rasa makaroni panggang di resto ini memang berbeda dan sangat nikmat berkat taburan keju garing di bagian atas tapi tetap lembut di bagian tengahnya. Ada beragam ukuran porsi makaroni yang bisa kita coba di sini, mulai dari small, medium, sampai large.


Tidak Hanya Lezat, Harganya juga Murah

Selain rasanya gurih, harga makaroni panggang di tempat ini juga terjangkau dan tidak menguras kantong; untuk seporsi makaroni panggang biasa harganya berkisar antara Rp30.000,00 sampai Rp115.000,00 saja, sedangkan untuk seporsi makaroni panggang spesial harganya sekitar Rp50.000,00 sampai dengan Rp135.000,00. Wah, cukup murah dong ya.


Didukung dengan Suasana Khas Eropa yang Klasik

Seperti yang sudah disebutkan di awal, makaroni memang makanan khas salah satu negara di Eropa, yakni Italia. Suasana makan di Makaroni Panggang pun akan semakin terasa dengan suasana tempat dan gedungnya yang bergaya kuno khas bangunan era kolonial, sesuai dengan ciri khas Taman Kencana yang dulunya dijadikan permukiman khusus warga Eropa.

Bangunan resto ini terdiri dari dua lantai dengan halaman yang cukup luas dan asri, dengan arsitektur khas bergaya Indo Eropa karya Ir. Thomas Karsten. Gedung ini sengaja didesain sedemikian rupa untuk memperlancar sirkulasi udara untuk mengantisipasi cuaca tropis. Tidak hanya bangunan yang lestari, lingkungan sekitar gedung juga sangat asri karena dinaungi banyak pohon besar.


Tersedia Beragam Menu Lain di Resto Ini

Jika Anda kurang suka dengan menu makaroni panggang, tak perlu gusar sebab di resto ini juga disediakan bermacam menu khas lain yang tidak kalah lezat, seperti steak, klapetart, lasagna, nasi goreng, nasi timbel, salad, berbagai olahan iga dan ayam, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menu lain yang menjadi primadona di sini adalah klapetart, kue manis dan lembut khas Manado yang terpengaruh cita rasa Belanda. Kue yang nikmat disantap selagi dingin ini memiliki tekstur seperti puding, vla, dengan rasa rumnya yang pas dan aroma kelapa mudanya yang gurih.

Nah, Anda bisa membayangkan diri bak noni Belanda atau meneer sembari mencicipi macam-macam kuliner lezat di sini. Jika ingin suasana Belanda yang lebih terasa, datanglah pada saat hari biasa, sebab pada hari libur resto ini cukup ramai dipadati pengunjung dari berbagai penjuru, baik dalam maupun luar kota Bogor.


Penasaran dengan menu-menunya? Datanglah ke Makaroni Panggang yang terletak di Jalan Salak No.24, Babakan (depan Taman Kencana, Bogor) dan selamat berwisata kuliner!

Hashtag

Info tambahan

  • Nama: MAKARONI Panggang
  • Alamat: Jalan Salak No.24, Babakan (depan Taman Kencana, Bogor)