"CHICKEN WINGS PEPPER CHEESE" Wingers Resto

"Racikan sempurna aneka bumbu dari dua negara"

Tahukan Anda tentang kosa kata "Pamali" ? Pengertian Pamali adalah larangan adat mengenai sesuatu yang tidak boleh dikerjakan atau diperbuat karena suatu alasan yang kadang-kadang tidak masuk akal. Dari hasil penelitian budaya, kehidupan masyarakat  di Indonesia memang sarat dengan mitos dan legenda, terlebih lagi pada keturunan Jawa.

Dan umumnya dilakukan oleh orang yang lebih tua kepada anak-anak. Mereka hanya mendapatkan larangan,  tanpa penjelasan kenapa hal tersebut tidak boleh dilakukan. Tapi, seiring dengan semakin majunya ilmu pengetahuan, ada banyak mitos yang pada kenyataannya bukan hanya sekedar bualan saja. Ada sisi logis atau penjelasan ilmiah yang relevan.

Salah satu contohnya adalah mitos tentang sayap ayam, yaitu "Anak Perempuan Yang Suka Makan Sayap Ayam Jauh Dari Jodoh". Tau maksudnya ? Uraian singkat dibawah ini semoga dapat membantu memahaminya.

Sayap ayam atau yang lebih dikenal sebagai "Chicken Wings", adalah bagian tubuh ayam yang kandungan lemaknya cukup tinggi. Lemak tergolong zat penting yang dibutuhkan untuk kesehatan, karena menjadi salah satu sumber tenaga sehingga tubuh kita bisa melakukan berbagai aktifitas dengan baik. Ketika dikonsumsi, kandungan lemak tersebut akan diproses dan disimpan oleh tubuh sebagai cadangan energi.

Akan tetapi, ketika jumlah lemak yang disimpan mulai berlebihan, tubuh mempunyai mekanisme untuk menguranginya dengan cara dikeluarkan melalui pori-pori kulit. Bagian kulit yang paling banyak digunakan oleh tubuh untuk membuang lemak adalah pori-pori wajah. Pada kulit wajah yang bersih, lemak akan mudah keluar. Sebaliknya, kulit wajah yang kotor akan membuat pori-pori kulit tersumbat, hingga timbulah jerawat. Walaupun pada kenyataannya, lemak hanya satu dari sekian banyak penyebab jerawat.

Jerawat, tergolong jenis penyakit kulit ringan. Sayangnya,  jika sering terjadi dan dalam jumlah banyak, berdampak pada kerusakan kulit. Permukaan kulit  menjadi lebih kasar dan cenderung meninggalkan bekas berupa flek hitam yang tidak enak dipandang. Itu sebabnya, banyak orangtua yang khawatir anak perempuannya jauh dari jodoh.

Padahal, ada banyak cara untuk menghindari kelebihan lemak dari Chicken Wings. Salah satunya dengan cara mengukus kemudian meniriskan Chicken Wings yang akan diolah, agar lemaknya "turun". Cara kedua adalah membatasi jumlah porsi pada saat mengkonsumsi Chicken Wings. Ini yang sulit !. Bagaimana tidak, sajian sayap ayam atau chicken wings termasuk hidangan legendaris yang sangat lezat dan disukai banyak orang !

Sejarahnya bermula pada sebuah tempat makan milik Teressa dan Frank Bellissimo, yang didirikan pertama kali pada tahun 1935 di daerah Anchor Bar. Proses penciptaannya terjadi secara tidak sengaja. Pada suatu hari, 4 Maret 1964, teman-teman Dominic Bellissimo, anak dari Teressa dan Frank Bellissimo, datang ke Anchor Bar beramai-ramai.

Dominic ketika itu meminta bantuan ibunya, Teressa, agar membuat sesuatu untuk disantap bersama teman-temannya. Pada masa itu, sayap ayam hanya dijadikan bahan untuk membuat kaldu atau dibuang begitu saja. Nah, munculah ide dari Teressa untuk  menggoreng chicken wings, kemudian melapisinya dengan saus spesial buatannya.

Sejak saat itu Chicken Wings buatan Teressa Bellissimo mulai dikenal dan disukai.  Para pelanggan restonya memberikan nama "Buffalo Chicken Wings". Buffalo adalah nama wilayah dimana Anchor Bar berada di Kota New York. Amerika Serikat.

Kini, olahan Chicken Wings sangatlah beragam, bukan hanya sekedar digoreng dengan bumbu minimalis. Tapi juga berlumur saus nikmat yang memperkaya rasa, seperti Chicken Wings Pepper Cheese ala Wingers Resto, yang beralamat di Jl. Achmad Adnawijaya No.68, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor, Telp: 08122488881

Diolah dari sayap ayam pilihan, kemudian direndam (dimarinasi) beberapa jam menggunakan saus kaya rasa, sebelum akhirnya dimasak dengan kombinasi  bumbu asal Singapore dan Jepang yang telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Kelembutan dan citarasa gurih sayap ayam, berpadu dengan pepper, cheese serta bumbu rempah yang membelai mesra ujung lidah, membuat mulut tak bisa berhenti mengecap.

Namun itu belumlah seberapa. Anda bisa menggapai kelezatan Chicken Wings Pepper Cheese hingga batas maksimal !. Caranya ?

  • Biarkan sendok dan garpu berdiam cantik ditempatnya. Gantikan dengan sarung tangan yang tersedia.
  • Buang tulang rawan yang ada di bagian ujung, lalu putar dan tarik tulang kecilnya, lanjut dengan melepaskan tulang besarnya.
  • Siapkan indera perasa anda, pejamkan mata dan rasakan sensasi makan sayap ayam hanya dalam satu gigitan saja.
  • Dalam sekejap, anda akan lupa tengah berada dimana, dijamin !

Maaf, saya ini ada dimana ya ?

chicken wing wingers bogor 

Sumber:

  • money.id
  • surabayapagi.com
  • arti-definisi-pengertian.info
Hashtag

Info tambahan

  • Nama: Wingers Resto
  • Alamat: Jl. Achmad Adnawijaya No.68, Tegal Gundil, Bogor Utara, Kota Bogor
  • Jam Buka: 08.00 - 22.00
  • Nomer Telepon: 08122488881