"DURIAN" Medan

Lebih hemat, praktis dan gak ribeet, dari pada beli durian utuh....

Apakah anda jatuh cinta dengan buah durian? Apa saja manfaat durian berdasarkan kandungan nutrisi didalamnya?

  • Tinggi antioksidan; Antioksidan dikenal sebagai zat yang dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit berbahaya, seperti kanker dan penyakit jantung. Radikal bebas ini merupakan molekul yang muncul di dalam tubuh sebagai reaksi sisa metabolisme. Radikal bebas ini akan meningkat jika Anda merokok, atau terpapar radiasi.
  • Serat; Manfaat durian lainnya datang dari serat yang terkandung di dalamnya. Serat dalam buah, sayur, dan biji-bijian utuh terbukti menurunkan kadar kolesterol, bagus untuk peredaran darah, serta baik untuk kesehatan jantung.
  • Kalium; Zat yang dipercaya dapat memberikan beragam kebaikan untuk tubuh, antara lain membantu tubuh dalam menjaga kesehatan otot, tulang, saraf dan pembuluh darah, serta menurunkan tekanan darah tinggi. Setidaknya terkandung 436 mg kalium di dalam 1 buah durian.
  • Tinggi karbohidrat; Bagi orang yang tidak memiliki masalah dengan gula darah, manfaat durian juga bisa didapat dari kandungan karbohidrat di dalamnya yang cukup tinggi. Dalam satu buah durian, terdapat sekitar 150 kalori. Jumlah ini cukup untuk menjadi sumber makanan penambah energi yang mengenyangkan.

 

Meski demikian, jika Anda mengonsumsinya berlebihan, buah ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut. Misalnya saja perut terasa kembung, muntah, dan bahkan diare. Durian memiliki kadar gula yang tinggi dan jika dikonsumsi tanpa pengawasan medis, berpotensi mengganggu kestabilan kadar gula darah para penderita diabetes. Ibu menyusui dan ibu hamil juga disarankan untuk berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi buah ini.

Disarankan tidak mengonsumsi alkohol bersamaan dengan buah ini. Durian mengandung zat yang dapat menghambat kinerja enzim di saluran cerna dalam mencerna alkohol. Jika dikonsumsi bersamaan, berpotensi menimbulkan mual, muntah, dan jantung berdebar.

Demikian pula bagi penderita overweight yang sedang menjalani pola makan khusus untuk menurunkan berat badan, sebaiknya membatasi konsumsi buah ini karena kandungan kalorinya yang tinggi.

 

Ready stock, durian harga DISKON!

  • Durian Kupas (Pakai Biji) 68rb (min.5box)
  • Daging Durian (Tanpa Biji) 80rb (min.2box)

Fast respon: 0812-88-606-575 (WA)

Item terkait

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Serba Serbi Kuliner

FoodMania

  • Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java
    Peuyeum, Fermented Cassava from West Java - Indonesia has several delicious fermented foods, one of which is peuyeum. It is fermented cassava usually eaten as snacks. Although it is a traditional West Javanese snack, similar food also is known in other parts of Java but it is called Tape.
    Read more...

Pojok Dapur

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

 

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

Daging sapi merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia selain daging ayam. Sayangnya, banyak orang ternyata mengabaikan beberapa tips dan trik mengolah daging sapi yang benar, padahal hal ini dapat berpengaruh terhadap citarasa daging ketika dimasak nantinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anda tahu pasti perlakukan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada daging sapi agar memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja sih cara pengolahan daging sapi yang sering diabaikan orang?

Baca selengkapnya...

Cari Kuliner Kesukaanmu Disini