"IWAK MANUK GORENG" Cibinong

Lezat Dan Higienis

Semoga anda, terutama yang orang jawa atau mengerti bahasa jawa, tidak berpikir yang aneh-aneh ketika membaca tulisan "iwak manuk". Kata "manuk" memang riskan digunakan karena maknanya bersayap atau multi tafsir. Berikut ini arti kata manuk ataupun burung berdasarkan KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia):

"burung/bu·rung/ n 1 binatang berkaki dua, bersayap dan berbulu, dan biasanya dapat terbang; unggas; 2 sebutan jenis unggas (biasanya yang dapat terbang); 3 cak kemaluan laki-laki;-"

Iwak manuk yang dimaksud pada artikel ini adalah manuk yang sebenarnya sebagaimana makna nomer satu dan dua dalam KBBI tersebut diatas. Bila ingin menikmati kuliner dengan sajian berbeda, tidak ada salahnya cicip kuliner yang satu ini. Kekhasan iwak manuk disini ialah tekstur dan bumbunya yang gurih.

Selain bumbu rahasia, supaya tekstur daging bisa lembut dan bau tidak amis ialah proses memasak. Sebelum digoreng,  burung direbus terlebih dahulu bersama bumbu rempah dalam waktu yang cukup lama.

Proses pemasakkan ini bisa memakan waktu hingga dua jam. Setelahnya, daging siap digoreng sesuai pesanan. Selain rasa gurih dan tekstur lembut, yang rasa semakin mantap ialah tambahan sambal pedasnya. Sambal yang disajikan sebagai pendamping iwak manuk ini malah menjadi magnet tersendiri dengan rasa pedasnya.

Warung ini menyediakan kuliner khas ndeso, berbagai menu iwak manuk (daging burung) bakar dan goreng. Seperti: goreng/bakar burung Belibis, Burung Puyuh, Ayam Kampung, dengan bumbu aneka rempah pilihan yang dimasak dengan minyak yang selalu baru.

  • Harga per potong mulai dari Rp10.000 s/d Rp17.000.
  • Harga per ekor (bekakak) berkisar Rp45.000  s/d Rp65.000
  • Burung Puyuh dari harga Rp10.000 s/d Rp12.000 per ekor
  • Sate kulit, ati ampela Rp2.000 per tusuk
  • Kami juga melayani pesanan nasi box harga mulai dari Rp15.000 per box.

Alamat kami: Perum Habitat Land, Cibinong Bogor (dekat dengan RSUD Cibinong)

Hubungi kami via WA  083875694530

Item terkait

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Serba Serbi Kuliner

FoodMania

  • Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java
    Peuyeum, Fermented Cassava from West Java - Indonesia has several delicious fermented foods, one of which is peuyeum. It is fermented cassava usually eaten as snacks. Although it is a traditional West Javanese snack, similar food also is known in other parts of Java but it is called Tape.
    Read more...

Pojok Dapur

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

 

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

Daging sapi merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia selain daging ayam. Sayangnya, banyak orang ternyata mengabaikan beberapa tips dan trik mengolah daging sapi yang benar, padahal hal ini dapat berpengaruh terhadap citarasa daging ketika dimasak nantinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anda tahu pasti perlakukan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada daging sapi agar memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja sih cara pengolahan daging sapi yang sering diabaikan orang?

Baca selengkapnya...

Cari Kuliner Kesukaanmu Disini