Mango Sticky Rice

Enaaak Dan Ngenyangin

Mangga ialah buah musiman yang biasa ditemui pada bulan agustus hingga bulan november. Dalam satu pohon biasanya menghasilkan buah dalam jumlah yang melimpah. Tak jarang, banyak masyarakat yang membiarkan buah mangga matang dan membusuk dipohon karena jumlahnya yang sangat berlimpah.

Di Thailand, mangga diolah menjadi hidangan penutup yang diberi nama Ketan Mangga atau Mango Sticky Rice. Camilan ini berbahan dasar beras ketan, mangga dan santan. Disantap dengan saus santan, manis, dengan aroma daun pandan.

Proses pembuatannya tergolong mudah, beras ketan yang direndam didalam air agar menghasilkan ketan yang empuk. Sedangkan santannya yang kental dan gurih didapat dari parutan daging kelapa yang berasal dari kelapa tua.

Musim mangga tiba, rak buah di pasar modern maupun pasar tradisional penuh dengan aneka jenis buah mangga yang menggoda. Bosan menghonsumsi buah makan dengan cara dimakan langsung daging buahnya? Cobalah Mango Sticky Rice, pasti akan memanjakan lidah anda.

Open po yaa...Ayoo penggemar ketan mangga..diorder yaa...

Cuma 10k/porsi, Order wa 089611528258

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Serba Serbi Kuliner

FoodMania

  • Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java
    Peuyeum, Fermented Cassava from West Java - Indonesia has several delicious fermented foods, one of which is peuyeum. It is fermented cassava usually eaten as snacks. Although it is a traditional West Javanese snack, similar food also is known in other parts of Java but it is called Tape.
    Read more...

Pojok Dapur

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

 

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

Daging sapi merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia selain daging ayam. Sayangnya, banyak orang ternyata mengabaikan beberapa tips dan trik mengolah daging sapi yang benar, padahal hal ini dapat berpengaruh terhadap citarasa daging ketika dimasak nantinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anda tahu pasti perlakukan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada daging sapi agar memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja sih cara pengolahan daging sapi yang sering diabaikan orang?

Baca selengkapnya...

Cari Kuliner Kesukaanmu Disini