"MIE AYAM" Warung Pojok Lesehan

Spesial Yamin Manis dan Asin

Mie ayam adalah jajanan rakyat yang mudah sekali ditemukan. Selain enak, makanan ini mempunyai kandungan gizi yang terbilang komplit, dari mulai karbohidrat, protein, dan gizi yang didapat dari sayuran pelengkap mie ayam.

Asal usul Mie Ayam sesungguhnya berasal dari Cina Selatan terutama dari daerah-daerah pelabuhan seperti Fujian dan Guandong. Makanan ini tersebar di Indonesia,  setelah gerakan besar imigrasi orang-orang Arab dan Cina pada 1870 ke Jawa karena politik keterbukaan imigran Pemerintahan Hindia Belanda.

Meningkatan penduduk dari Cina Selatan ini menambah preferensi selera makan. Apalagi budaya cina peranakan terkenal dengan budaya menikmati hidup. Setelah bekerja habis-habisan harus diganti dengan makan enak dan hidup nyaman.

Pada suatu perayaan Cap Go Meh di Semarang, Kong Koan (perkumpulan elite peranakan) mengundang ahli masak-masakan cina untuk berlomba. Bahan dasar yang digunakan itu mian (mie) berbahan dasar tepung terigu dan tepung beras, mifen (bihun), mian xian (misoa), lumian (lomi), guotiao (kwetiau) juga dipake ravioli alias bianshi atau yang kita kenal sebagai Pangsit.

Pemenangnya adalah peranakan dari Batavia. Itulah sebabnya mengapa makanan untuk kategori bahan dasar tepung terigu dan beras di kemudian hari dikuasai oleh Jakarta.

Musim hujan telah datang...

Untuk yang mau makan Mie Ayam bisa mampir ke Warung kami di Merdeka deket PGB Bogor Tengah. Free Wifi loh bebas bisa untuk nonton youtube atau sekadar main Mobile Legends sambil ngopi atau makan mie. Lumayan cepat Wifi ID dengan speed 20Mbps.

  • Mie Ayam Polos 10.000
  • Mie Ayam Baso 14.000
  • Mie Ayam Pangsit 12.000
  • Mie Ayam Baso Tahu 14.000
  • Mie Ayam Komplit Baso+Pangsit+Tahu 20.000
  • Baso Tahu 4.000

Untuk pesan antar sudah Ready melalui Go Food atau Grab Food, ketik: Mie Ayam Warung Pojok Lesehan

Minat? Atau mau tanya2 bisa SMS/Whatsapp aja langsung ke 085711433950

Info tambahan

  • Alamat: Jl Perintis Kemerdekaan No 21 RT 01/04, Gang Kelapa No.3, Bogor, Jawa Barat 16125

Item terkait

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Serba Serbi Kuliner

FoodMania

  • Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java
    Peuyeum, Fermented Cassava from West Java - Indonesia has several delicious fermented foods, one of which is peuyeum. It is fermented cassava usually eaten as snacks. Although it is a traditional West Javanese snack, similar food also is known in other parts of Java but it is called Tape.
    Read more...

Pojok Dapur

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

 

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

Daging sapi merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia selain daging ayam. Sayangnya, banyak orang ternyata mengabaikan beberapa tips dan trik mengolah daging sapi yang benar, padahal hal ini dapat berpengaruh terhadap citarasa daging ketika dimasak nantinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anda tahu pasti perlakukan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada daging sapi agar memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja sih cara pengolahan daging sapi yang sering diabaikan orang?

Baca selengkapnya...

Cari Kuliner Kesukaanmu Disini