"NASI GORENG IKAN ASIN" Warung Urban

Rasanya Juara Banget!

Nasi goreng adalah salah satu makanan populer, oleh sebab itu mudah sekali menemukan penjual nasi goreng. Tapi tahukah anda asal-usul makanan ini? Nasi goreng ternyata sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu, yakni sekitar tahun 4000 Sebelum Masehi, di kalangan masyarakat Tionghoa.

Ide memasak nasi goreng dimulai dari kebiasaan masyarakat Tionghoa yang tidak suka dengan makanan yang sudah dingin. Oleh sebab itu, mereka mencoba untuk memasak kembali nasi yang sudah dingin. Agar lebih enak, mereka memasukkan bumbu-bumbu sewaktu memasaknya.

Tidak disangka, ternyata nasi goreng berubah menjadi salah satu menu yang sangat digemari. perlahan tapi pasti, hidangan ini kemudian tersebar ke seluruh dunia, dibawa oleh masyarakat Tionghoa yang merantau dan tersebar di berbagai negara di dunia.

Ditempat yang baru, mereka membuat nasi goreng dengan bumbu yang tersedia. Sehingga, ada banyak jenis nasi goreng dengan variasi rasa yang unik.

Di Indonesia, terdapat beberapa jenis nasi goreng, seperti nasi goreng jawa, nasi goreng ikan asin, nasi goreng kambing, nasi goreng petai, dan nasi goreng dengan variasi lainnya.

Halo warga Bogor! HI URBANIZER....

Weekend kemana? Merapatlah ke Warung Urban Bogor. Kita makan nasi goreng ikan asin ala Warung Urban.

Warung Urban Bogor.

Jl. Achmad Sobana No.2, BOGOR (sebelah taman coret-coret)

Open-closed: 10.00 - 22.00.

Item terkait

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Serba Serbi Kuliner

FoodMania

  • Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java
    Peuyeum, Fermented Cassava from West Java - Indonesia has several delicious fermented foods, one of which is peuyeum. It is fermented cassava usually eaten as snacks. Although it is a traditional West Javanese snack, similar food also is known in other parts of Java but it is called Tape.
    Read more...

Pojok Dapur

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

 

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

Daging sapi merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia selain daging ayam. Sayangnya, banyak orang ternyata mengabaikan beberapa tips dan trik mengolah daging sapi yang benar, padahal hal ini dapat berpengaruh terhadap citarasa daging ketika dimasak nantinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anda tahu pasti perlakukan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada daging sapi agar memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja sih cara pengolahan daging sapi yang sering diabaikan orang?

Baca selengkapnya...

Cari Kuliner Kesukaanmu Disini