"SATE & SOP KAMBING" Talang

Sate maupun sop kambingnya dibuat dengan daging kambing muda yang lezat.

Jalan-jalan dan kuliner ibarat satu paket yang tak mungkin bisa dipisahkan. Terlebih jika Anda berkunjung ke Kota Bogor yang terkenal dengan cuacanya yang sejuk dan kerap membuat perut terasa lapar. Mencari makanan di Bogor yang berkuah hangat seperti sop atau menikmati sate yang baru diangkat dari pemanggang tentu akan membuat acara jalan-jalan semakin lengkap.

Bagi masyarakat Bogor Utara, nama Rumah Makan Sop dan Sate Talang sudah tak asing lagi. Kebanyakan tempat makan di Bogor memang kerap menyajikan sate dan sop bersama-sama sebagai menu utama. Di rumah makan ini, Anda bisa menyantap keduanya dengan citarasa ala Jakarta.

Tidak seperti kafe-kafe dan restoran di Bogor yang kebanyakan sudah berkonsep modern, Rumah Makan Sop dan Sate Talang tampil dengan segala kesederhanaannya. Selain citarasa masakannya yang sudah bertahan lebih dari 20 tahun, pelayanannya yang ramah dan cepat menjadi nilai plus tersendiri. Kesederhanaan inilah yang membuat siapapun selalu rindu untuk kembali bersantap di sana.

 

Aneka Sop dengan Kuah Susu Sapi Segar

Menu andalan di Rumah Makan Sop dan Sate Talang ini adalah sop otaknya yang khas. Diracik dengan berbagai bumbu dan rempah khas nusantara, kuahnya yang kuning keemasan tampak semakin unik dengan tambahan susu sapi segar. Ditaburi irisan daun bawang, kepingan emping goreng dan tomat, sop otak ini sangat nikmat disantap kala perut sedang keroncongan setelah berkeliling seharian.

Selain sop otak, ada beberapa pilihan sop lain yang tak kalah menggoda. Ada sop daging kambing dengan lemak dan sop kambing tanpa lemak yang bisa dipilih sesuai selera. Semuanya dimasak dengan resep ala Jakarta bersama kuahnya yang putih dengan rasa yang ringan dan gurih.

 

Sate Ayam dan Sate Kambing Muda Lezat Tanpa Bau

Meskipun sopnya saja sudah sedap, bukan berarti satenya bisa Anda loloskan begitu saja dari daftar kuliner enak di Bogor. Anda bisa memilih potongan daging ayam atau kambing yang berlemak atau tidak. Keduanya sama-sama terasa lembut di lidah.

Kalau kebanyakan orang enggan menyantap kambing karena baunya yang tidak enak, Anda tidak perlu khawatir jika makan di sini. Baik sate maupun sop kambingnya dibuat dengan daging kambing muda. Pengalaman mengolah daging sejak tahun 1997 membuat citarasa kambing di Rumah Makan Sop dan Sate Talang ini sedap dan tak berbau.

Penyajian sate hampir sama dengan kebanyakan warung sate dan sop di Bogor. Sate kambing menggunakan bumbu kecap pedas dan sate ayam disajikan dengan bumbu kacang yang pedas, gurih bercampur manis. Tapi kalau ingin mencoba cara sebaliknya, Anda bisa memesan sesuai selera. Untuk minumannya, ada teh dan jeruk yang bisa disajikan dingin atau panas.

 

Melayani Pemesan Kambing untuk Aqiqah dan Kambing Guling

Berencana membuat acara di rumah dalam waktu dekat namun masih bingung ingin menyajikan apa? Rumah Makan Sop dan Sate Talang juga melayani pemesanan untuk acara aqiqah atau kambing guling untuk pesta pernikahan. Rasanya tentu saja sama lezatnya dengan yang Anda cicipi jika makan langsung di tempatnya.

 

Restoran di Bogor ini beralamat di Jalan KS Tubun No. 17, Kedung Halang. Rumah Makan Sop dan Sate Talang buka setiap hari dari pukul 11 siang hingga pukul 9 malam. Di hari Jumat, jam operasionalnya dimulai dari pukul 1 siang setelah salat Jumat hingga pukul 9 malam.

Kalau Anda sedang dalam perjalanan menuju Bogor atau Jakarta dan berniat mencari makan malam hangat dan gurih, bolehlah melipir ke tempat wisata kuliner di Bogor ini. Sop otak yang legendaris dan sate yang gurih dan sedap ini siap mengisi perut Anda yang keroncongan sebelum melanjutkan perjalanan.

Info tambahan

  • Nama: Sate dan Sop Kambing Talang
  • Alamat: Jalan KS Tubun No. 17, Kedung Halang, Bogor
  • Jam Buka: 11.00 - 21.00