"SOTO MIE" Ciseeng

"Olahan mie yang diramu dari resep kombinasi masakan Tiongkok dengan kuliner lokal yang terus bertahan hingga kini."

Munculnya Jalan Suryakencana membuat Bogor dikenal sebagai surganya kuliner peranakan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati kuliner-kuliner khas Tiongkok yang telah berbaur dengan budaya setempat. Asimilasi yang terjadi selama puluhan tahun membuat kuliner Bogor di sini begitu istimewa dan susah ditemukan di tempat lain.

Salah satu makanan peranakan yang sangat terkenal di kawasan ini adalah Soto Mie Ciseeng yang memiliki citarasa sangat khas. Kuliner yang berbahan mi ini diolah dengan sangat sempurna sehingga rasa yang ditawarkan akan membuat Anda ketagihan. Berikut ulasan selengkapnya tentang Soto Mie Ciseeng yang ada di Bogor.

 

Sejarah Soto Mie Ciseeng

Menurut cerita dari pemilik kedai Soto Mie Ciseeng, resep asli dari salah satu makanan enak di Bogor ini berasal dari kawasan Ciseeng Sukabumi. Olahannya dipadu-padankan dari resep masakan Tiongkok dengan resep lokal. Setelah beberapa kali melakukan coba-coba, resep yang sangat tepat ditemukan dan akhirnya mereka membuat sebuah kedai sederhana di kawasan Bogor.

Perjuangan yang dilakukan oleh pemilik kedai tidaklah berjalan selancar seperti sekarang. Di masa lalu mereka harus terus menyesuaikan rasa sesuai dengan keinginan pembeli. Selain itu, mereka juga harus bersaing mati-matian dengan pedagang soto mie lain yang mulai menjejaki kawasan di pecinan Bogor yang sangat ramai.

Akhirnya perjuangan yang dilakukan oleh pemilik kedai membuahkan hasil. Mereka mampu menjalankan bisnis ini dengan sangat baik. Nama dari soto mie ini juga semakin dikenal sehingga pelanggan setianya terus berdatangan tanpa harus melakukan promosi. Rasa dan kualitas bahan yang diberikan membuat Soto Mie Ciseeng menjadi salah satu legenda di Bogor.

 

Alamat Soto Mie Ciseeng

Soto Mie Ciseeng terletak di Jalan Suryakencana No. 302, Bogor. Kalau Anda kebingungan mencari lokasinya, cukup carilah kawasan pecinan di Bogor. Dari sini Anda akan dengan mudah menemukan kedai dari Soto Mie Ciseeng yang selalu ramai dan tidak pernah sepi oleh pembeli. Kalau Anda datang saat jam makan siang atau malam, bersiaplah untuk antre panjang sebelum menyantap hidangan super nikmat ini.

Oh ya, Soto Mie Ciseeng buka mulai pagi hari pada pukul 08.00 dan biasanya akan tutup setelah semua dagangan tandas. Kalau Anda ingin menyantap kenikmatan dari soto mie ini disarankan untuk datang lebih awal. Anda bisa sarapan pagi dengan menyantap hidangan yang rasanya susah sekali dilupakan ini. Berani?

 

Rasa dan Harga Soto Mie Ciseeng

Rasa dari Soto Mie Ciseeng sangatlah nikmat. Kuah yang diberikan tidak terlalu kental namun rasa dari rempahnya cukup terasa. Anda bisa menyeruputnya sampai habis sembari menikmati mi yang dijadikan sebagai karbohidrat utamanya. Sebagai ciri khas, biasanya ada taburan berupa bawang merah goreng yang sengaja digoreng agak gosong. Taburan itu akan menambah kenikmatan dari Soto Mie Ciseeng setelah bercampur dengan kuah yang nikmat.

Sebagai toping, Anda bisa memilih antara daging babi atau daging sapi. Pihak kedai memberikan pilihan karena tidak semua pelanggannya bisa makan babi. Selain daging, biasanya juga ada jerohan sapi yang diolah dengan sangat pas sehingga membuat siapa saja ketagihan. Untuk menemani daging, irisan lobak serta acar disediakan sebagai pengganti serat yang rasanya tidak kalah nikmat.

Untuk masalah harga, Soto Mie Ciseeng dijual dengan harga yang beragam. Biasanya satu porsi soto mie komplet dibanderol Rp30.000,00. Untuk minuman ada beraneka jenis jus yang dihargai hanya Rp5.000,00 saja.


Bagaimana, terlihat nikmat sekali bukan Soto Mie Ciseeng yang terletak di Bogor ini. Kalau Anda pengin melakukan wisata kuliner Bogor sampai puas, jangan lupa untuk jajan Soto Mie Ciseeng, ya!

Hashtag