"TEKWAN" Rio

Menggunakan Bahan Baku Ikan Tengiri Segar, Sagu Tani dan Gula Aren Kualitas Tinggi

Menikmati makanan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia membuat kita mengenali ciri khas kulinernya. Dari Palembang misalnya, selama ini kita mengenal hidangan pempek yang terbuat dari ikan dengan saus pedas. Selain itu, ada tekwan dan model yang juga menjadi primadona kuliner daerah ini.

Model dan tekwan adalah makanan berkuah yang biasanya dinikmati sebagai teman nasi ataupun dimakan langsung. Istilah Tekwan berasal dari kata "Berkotek Samo Kawan", yang dalam bahasa palembang artinya duduk mengobrol bersama teman. Campuran di dalam tekwan terdiri atas olahan ikan, jamur kuping, sohun, mentimun, dan kuah udang.

Cara pembuatan isian model dan takwan, hampir sama seperti mengolah pempek. Hanya, komposisi ikan pada model dan tekwan lebih banyak. Dalam membuat model, adonan ikan dicampur dengan tahu lalu digoreng sebelum dicampur dengan kuah. Sedangkan ikan pada adonan tekwan tidak dicampur dengan tahu dan tidak digoreng.

Saat terhidang di dalam mangkuk, kuah model terasa lebih manis karena perpaduan udang dan bengkuang di dalamnya. Adapun kuah tekwan lebih terasa rempahnya. Model biasanya dikonsumsi pada malam hari, sedangkan tekwan lebih nikmat disantap pada siang hari. Didaerah asalnya, yaitu Palembang, sebagian orang makan tekwan dan model dengan nasi.

Kedai Pempek Rio, menjual Tekwan dan Pempek. Harga Pempeknya cuma 4000/pcs. 1 porsi 40rb isi 10pcs mix. Aman di konsumsi tanpa pemutih, pengawet, perasa Ikan dan Insya Allah pasti nya Halal. Insya Allah juga jadi kepengen lagi dan pengen lagi..

Bisa diantar dan COD (Cash On Delivery), pembayaran di rumah utk wilayah Ciapus, Ciomas, Empang, Pancasan, Pasir Kuda. Kirim ke luar kota juga bisa, menggunakan ekspedisi satu hari sampai,  untuk dalam kota bisa menggunakan jasa Gosend atau Grabexpress..

Lokasi Kedai Pempek Rio, berada depan Indomaret Kota Batu, Gang Nurkim Ciapus. Buka dari jam 2 siang sampai jam 9 malam.

WA 085925003647, Kepoin jg IG nya @pempek_rio

Item terkait

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Serba Serbi Kuliner

FoodMania

  • Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java
    Peuyeum, Fermented Cassava from West Java - Indonesia has several delicious fermented foods, one of which is peuyeum. It is fermented cassava usually eaten as snacks. Although it is a traditional West Javanese snack, similar food also is known in other parts of Java but it is called Tape.
    Read more...

Pojok Dapur

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

 

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

Daging sapi merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia selain daging ayam. Sayangnya, banyak orang ternyata mengabaikan beberapa tips dan trik mengolah daging sapi yang benar, padahal hal ini dapat berpengaruh terhadap citarasa daging ketika dimasak nantinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anda tahu pasti perlakukan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada daging sapi agar memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja sih cara pengolahan daging sapi yang sering diabaikan orang?

Baca selengkapnya...

Cari Kuliner Kesukaanmu Disini