"TUTUT" Pabuaran

Citarasanya gurih, kenyal dengan sensasi yang sangat unik.

Tutut merupakan hewan sejenis siput yang hidup di sawah, danau, atau tempat aliran air. Oleh sebab itu, tutut sering juga disebut siput sawah atau siput air. Selain itu, siput juga memiliki nama lain, yakni Keong Gondang. Hewan ini memiliki cangkang yang menutupi organ tubuhnya. Cangkangnya biasanya berwarna hijau pekat sampai ada pula yang berwarna hitam.

Meskipun bagi sebagian orang, hewan ini menjijikkan. Namun di dalamnya terkandung gizi yang tinggi. Salah satu kandungan gizi yang terdapat pada tutut adalah protein. Selain itu, terkandung pula kalsium, karbohidrat, dan fosfor.

Anda bisa membuat aneka kreasi dan variasi jenis-jenis atau macam-macam varian masakan tutut keong sawah ini, misalnya dengan memakai bumbu merah, tutut bumbu kuning, tutut balado, sate tutut, tutut mercon, tutut pedas, tutut kuah santan, tutut sayur kuning, tutut rebus, tutut bakar, tutut goreng, tutut kuah kuning, tutut kupas, tutut asem manis, dll.

Warga di pedesaan Jawa Barat sudah biasa dan sering sekali menyajikan makanan tutut sebagai cemilan nikmat atau hidangan dalam riungan juga sebagai jajanan kuliner nikmat.

Open Order Tutut Kuah Untuk Ready di Hari Jum'at. Rasa Boleh Diadu. Harga, Rp6.000/Porsi. COD untuk lokasi yang dekat dengan Pabuaran Cibinong, Depan Robinson City point. Minat WA 0895395449112

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Serba Serbi Kuliner

FoodMania

  • Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java Peuyeum, Fermented Delicacies for West Java
    Peuyeum, Fermented Cassava from West Java - Indonesia has several delicious fermented foods, one of which is peuyeum. It is fermented cassava usually eaten as snacks. Although it is a traditional West Javanese snack, similar food also is known in other parts of Java but it is called Tape.
    Read more...

Pojok Dapur

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

 

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

Daging sapi merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia selain daging ayam. Sayangnya, banyak orang ternyata mengabaikan beberapa tips dan trik mengolah daging sapi yang benar, padahal hal ini dapat berpengaruh terhadap citarasa daging ketika dimasak nantinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anda tahu pasti perlakukan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada daging sapi agar memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja sih cara pengolahan daging sapi yang sering diabaikan orang?

Baca selengkapnya...

Cari Kuliner Kesukaanmu Disini