"TUTUT" Pabuaran

Citarasanya gurih, kenyal dengan sensasi yang sangat unik.

Tutut merupakan hewan sejenis siput yang hidup di sawah, danau, atau tempat aliran air. Oleh sebab itu, tutut sering juga disebut siput sawah atau siput air. Selain itu, siput juga memiliki nama lain, yakni Keong Gondang. Hewan ini memiliki cangkang yang menutupi organ tubuhnya. Cangkangnya biasanya berwarna hijau pekat sampai ada pula yang berwarna hitam.

Meskipun bagi sebagian orang, hewan ini menjijikkan. Namun di dalamnya terkandung gizi yang tinggi. Salah satu kandungan gizi yang terdapat pada tutut adalah protein. Selain itu, terkandung pula kalsium, karbohidrat, dan fosfor.

Anda bisa membuat aneka kreasi dan variasi jenis-jenis atau macam-macam varian masakan tutut keong sawah ini, misalnya dengan memakai bumbu merah, tutut bumbu kuning, tutut balado, sate tutut, tutut mercon, tutut pedas, tutut kuah santan, tutut sayur kuning, tutut rebus, tutut bakar, tutut goreng, tutut kuah kuning, tutut kupas, tutut asem manis, dll.

Warga di pedesaan Jawa Barat sudah biasa dan sering sekali menyajikan makanan tutut sebagai cemilan nikmat atau hidangan dalam riungan juga sebagai jajanan kuliner nikmat.

Open Order Tutut Kuah Untuk Ready di Hari Jum'at. Rasa Boleh Diadu. Harga, Rp6.000/Porsi. COD untuk lokasi yang dekat dengan Pabuaran Cibinong, Depan Robinson City point. Minat WA 0895395449112

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Menu Spesial

 
nasi goreng daging sapi maranggi
 
Dibuat dari beras pilihan, dipadu dengan daging sapi has dalam (tenderloin) yang diolah dengan bumbu spesial Maranggi. Hanya Rp20.000,- Nikmati kelezatannya DISINI
 
 

Food Truck

Tak Cukup Modal Untuk Memulai Usaha Kuliner? Food Truck Adalah Pilihan Tepat!
-------------------------
Yang dimaksud dengan Food Truck adalah sebuah konsep bisnis produk makanan ataupun minuman dengan menggunakan kendaraan yang sudah dimodifikasi. food truck classicBisnis kuliner menggunakan Food Truck dianggap paling tepat bagi pengusaha pemula yang hendak membuka restoran atau kafe, namun terbentur modal yang tidak terlalu besar. Walaupun konsep ini di Indonesia baru dikenal beberapa tahun kebelakang. Food Truck memiliki sejarah yang sangat panjang. Simak kisahnya DISINI.