"KOPI PANCONG" Kedai Kopi Saring

Kopi Nikmat Hanya Rp4.000

Sudah pernah minum Kopi Saring?

Sebuah kedai yang berada  di Jalan KH Abdullah Bin M Nuh, Kota Bogor, memiliki menu andalah yaitu Kopi Saring dengan harga yang berbanding terbalik dengan kenikmatannya, murah tapi nendang banget. Uniknya nama kedai ini menggunakan nama dari menu kopi yang ditawarkan, jadilah nama "Kedai Kopi Saring".  Konsep kedai ini adalah "kopi pro rakyat" yang diadaptasi dari kebiasaan ngopi masyarakat pesisir di Kalimantan Barat.

Apa itu Kopi Saring?

Disebut Kopi Saring karena ada proses penyaringan dari kopi hitam atau kopi tubruk, agar bisa dinikmati tanpa ampas kopi. Teknik pembuatannya mirip dengan espresso, tapi tidak menggunakan alat espresso. Prosesnya dimulai dengan memasak air menggunakan tungku. Kemudian kopi yang merupakan perpaduan jenis robusta dan arabica yang sudah ditumbuk, dipanaskan dengan air mendidih. Setelah keluar minyaknya, baru disaring dan dituangkan ke cangkir.

Tradisi "Kopi Pancong" di Kalimantan juga diterapkan disini,  yakni menikmati kopi pagi-pagi setengah harga dan setengah isi. Berlaku mulai jam 06.00 dengan harga hanya Rp4.000 saja.

 

Sumber: tribunnews.com

Item terkait

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Serba Serbi Kuliner

FoodMania

Pojok Dapur

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

 

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

Daging sapi merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia selain daging ayam. Sayangnya, banyak orang ternyata mengabaikan beberapa tips dan trik mengolah daging sapi yang benar, padahal hal ini dapat berpengaruh terhadap citarasa daging ketika dimasak nantinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anda tahu pasti perlakukan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada daging sapi agar memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja sih cara pengolahan daging sapi yang sering diabaikan orang?

Baca selengkapnya...

Cari Kuliner Kesukaanmu Disini