Kerupuk adalah jenis kuliner yang menyebar ke berbagai daerah seperti di pesisir Kalimantan, Sumatera sampai dengan Semenanjung Melayu. Masyarakat melayu yang memiliki kekayaan laut seperti ikan dan udang kemudian membuat kerupuk dengan bahan baku tersebut.

Ada beragam makanan tradisional yang dijadikan sebagai makanan ringan. Salah satunya yang banyak dikenal adalah kerupuk tulang. Apakah Kamu termasuk penggemar dari kerupuk tulang? Nah, meskipun aneka makanan ringan sekarang ini banyak bermunculan, namun kerupuk tulang tetap mempunyai banyak penggemar. Setiap kerupuk mempunyai komposisi yang berbeda-beda. Berikut akan dijelaskan mengenai komposisi dan cara membuat kerupuk tulang ikan. Jadi simak ya!

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak pebisnis makanan yang membuat aneka makanan ringan dengan beragam inovasinya. Tentunya aneka snack yang dibuat selezat mungkin agar banyak peminatnya. Meskipun banyak makanan modern yang muncul, namun ada juga makanan tradisional yang masih eksis hingga sekarang seperti keripik tahu. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai kerupuk tahu, simak penjelasan berikut:

Ada aneka makanan ringan yang bisa dinikmati oleh masyarakat berbagai kalangan. Salah satu dari aneka snack yang memiliki banyak penggemar adalah kerupuk. Kerupuk merupakan jenis makanan ringan yang digemari oleh banyak orang. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, kerupuk juga bisa melengkapi beragam makanan.

Menikmati camilan menjadi kebiasaan yang sering dilakukan oleh masyarakat hampir di berbagai negara. Menurut survei dari Nielsen, sebanyak 91 persen dari total 30 ribu responden di 60 negara dunia mengaku menikmati kudapan setidaknya satu kali dalam sehari. Jenis kudapan yang mereka nikmati berbeda-beda, disesuaikan dengan negara asal masing-masing responden.

Bagi pecinta aneka makanan ringan, pasti sudah tak asing dengan kerupuk Sanjai yang  berasal dari Bukittinggi ini. Kalaupun belum pernah mendengarnya, mari mengenali oleh-oleh khas Sumatera Barat yang satu ini lebih dalam. Semakin mengenal, semakin cinta dengan kekayaan kuliner Indonesia yang unik-unik dan tak akan ditemukan di negara manapun lagi. Tak heran jika sekarang aneka makanan khas Indonesia begitu populer di mancanegara, termasuk kerupuk Sanjai.

Indonesia memiliki banyak sekali aneka snack dengan rasa yang unik serta khas, salah satunya adalah oleh-oleh khas dari Kalimantan Timur yang dikenal dengan nama kerupuk amplang. Hal itu dikarenakan Samarinda yang tak lain adalah ibukota dari Kalimantan Timur ialah penghasil amplang yang utama, jadi tak heran jika menjadi ciri khas dari Samarinda, selain Pesona Sungai Mahakam yang indah.

Aneka makanan ringan yang dijadikan oleh-oleh biasanya berupa makanan yang kering, sehingga awet dan bisa dibawa kemana-mana tanpa khawatir bocor, tumpah atau cepat busuk. Salah satunya adalah kerupuk Bangka alias Kemplang. Kerupuk yang satu ini adalah kerupuk yang paling populer dari Sumatera Selatan, terutama di Palembang dan selain disana kita juga bisa menemukan kemplang di Bangka, lho! Itulah kenapa kemplang juga disebut sebagai kerupuk bangka.

Makanan tradisional di Indonesia sudah mengalami banyak perubahan, salah satunya adalah bahan baku yang makin bervariasi. Salah satunya adalah kerupuk, jika biasanya kerupuk adalah berbahan dasar kulit sapi atau kulit kerbau, kemudian bertambah menjadi kerupuk yang terbuat dari tepung kanji atau yang terbuat dari tepung sagu. Uniknya lagi, sekarang juga ada kerupuk sayur yang membuat khazanah kuliner Indonesia semakin kaya.

Masyarakat Indonesia sudah mengenal aneka makanan ringan, salah satunya adalah kerupuk. Bahkan jenis makanan ringan yang satu ini sudah populer di Indonesia sejak zaman dahulu kala. Walaupun kala itu kerupuk yang populer adalah kerupuk rambak alias kerupuk kulit, tetapi hal itu telah menunjukkan bahwa kerupuk memang sudah menempati tempat khusus di jajaran kuliner asli Indonesia.

Tips & Trik Mengolah Daging

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

 

Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi yang Sering Diabaikan Orang

Daging sapi merupakan salah satu daging yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia selain daging ayam. Sayangnya, banyak orang ternyata mengabaikan beberapa tips dan trik mengolah daging sapi yang benar, padahal hal ini dapat berpengaruh terhadap citarasa daging ketika dimasak nantinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar anda tahu pasti perlakukan seperti apa yang sebaiknya diberikan pada daging sapi agar memiliki kualitas yang baik. Lalu, apa saja sih cara pengolahan daging sapi yang sering diabaikan orang?

Baca selengkapnya...

Mobil Sejuta Umat

colt t 120

Colt T Series: Maha Karya Mitsubishi yang Tak Lengkang Oleh Waktu

Berbicara soal mobil tua, bukan saja tentang mobil-mobil mewah di zamannya yang menjadi tunggangan para elite, melainkan juga soal mobil-mobil yang rela dijadikan kuda beban. Salah satunya adalah Mitsubishi Colt T Series. Seri besutan pabrikan Jepang satu ini rasanya layak disebut sebagai kendaraan tangguh lintas medan dan zaman. Lebih dari itu, kiranya tak berlebihan menyebut Colt T Series sebagai maha karya Mitsubishi yang tak lengkang oleh waktu.


Sebutan ini tak terlepas dari kemampuan Mitsubishi Colt T Series yang siap melibas berbagai medan bahkan kekuatannya masih bisa diandalkan hingga kini oleh para ‘juragannya’. Seri yang baru saja disebut sejatinya bernama asli Delica di negeri asalnya. Nama yang terdengar manis di telinga itu adalah singkatan dari Delivery Car. Sebagaimana nama yang disematkan tersebut, pada kenyataannya Delica memang dikeluarkan Mitsubishi sebagai senjata untuk merebut pasar kendaraan angkutan.

Baca selengkapnya...

Serba Serbi Kuliner

FoodMania

Tokoh Dan Kuliner

Penawaran

Cari Kuliner Kesukaanmu Disini