Loading...

Dendeng Batokok Rp330.000* Per Paket (20 Potong)

Dendeng Batokok Mak Eman Bogor, dengan Sambal Ijo Special

Lihat fotonya saja lgsg ngiler, rugi kalau ngak nyoba

Harga Rp 330.000 per kg daging mentah (20 potong)

Melayani pesanan SELURUH INDONESIA, khusus JABODETABEK, ONGKIR CUMA Rp 9.000 per kg.

 

Pesan, WA ke 0823-8733-0777

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

---------------

Tokok dalam Bahasa Minang memiliki arti 'memukul'. Jadi, dendeng batokok adalah olahan daging sapi yang sudah direbus dengan bumbu lalu dipukul-pukul dengan batu ulekan sehingga dagingnya menjadi pipih. Dengan proses pemukulan tersebut, bumbu juga lebih meresap ke dalam daging. Proses selanjutnya adalah dibakar ataupun digoreng tapi tidak sampai garing.

Setelah itu Dendeng Batokok dilumuri dengan sambal cabe hijau atau lado mudo. Sambal lado mudo dibuat dari cabai hijau, tomat hijau, bawang merah, dan garam yang diulek kasar. Namun ada juga Dendeng Batokok yang dilumuri sambal balado biasa.

Selain Dendeng Batokok, ada juga olahan daging sapi khas minang yang mirip, disebut sebagai Dendeng Balado. Apa perbedaannya? 

Berbeda dengan Dendeng Batokok yang pengolahannya harus dipukul-pukul, dendeng balado hanya direbus, dijemur untuk kemudian digoreng hingga garing. Selesai digoreng lalu disiram dengan sambal yang dibuat dari cabai merah, bawang merah, garam yang ditumis hingga harum. 

(detik.com)

promo gratisUntuk membantu memulihkan kondisi ekonomi akibat Pandemi COVID-19, kami akan mempromosikan semua jenis produk anda di website ini secara GRATIS! 

Caranya, kirimkan data lengkap seperti nama produk, info singkat, foto, harga, cara order (WA, bukalapak, shopee, tokopedia, dll berikut link-nya) kepada kami via WA ke 0811112227

 

 

The Reason Why Indonesian Culinary is Less Popular in Australia

The Reason Why Indonesian Culinary is Less Popular in Australia

When you compare Indonesian food with other countries like Vietnam, Thailand or Malaysia, Indonesian culinary is less popular and famous in Australia. Most Indonesian people involved in the food industry who live in Melbourne try finding out the cause along with the wayout. There are some problems occurring related to Indonesian food in this country. It is true that Indonesian food is still far behind other Asian food like Vietnam, Thai and Malaysian cuisines.
Gilingan Daging Stainless Steel Rp110.000 Per UnitGilingan Daging Stainless Steel Rp110.000 Per Unit
Merek Vipoo, bahan pembuatnya merupakan perpaduan alumunium dan Stainless Steel. Ringan namun kuat dan anti Karat. Untuk menggiling atau menghaluskan: daging, kacang, Ikan, Sayur pasta dan bumbu. Baca selengkapnya...