Loading...

Dendeng Batokok Rp330.000* Per Paket (20 Potong)

Dendeng Batokok Mak Eman Bogor, dengan Sambal Ijo Special

Lihat fotonya saja lgsg ngiler, rugi kalau ngak nyoba

Harga Rp 330.000 per kg daging mentah (20 potong)

Melayani pesanan SELURUH INDONESIA, khusus JABODETABEK, ONGKIR CUMA Rp 9.000 per kg.

 

Pesan, WA ke 0823-8733-0777

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

---------------

Tokok dalam Bahasa Minang memiliki arti 'memukul'. Jadi, dendeng batokok adalah olahan daging sapi yang sudah direbus dengan bumbu lalu dipukul-pukul dengan batu ulekan sehingga dagingnya menjadi pipih. Dengan proses pemukulan tersebut, bumbu juga lebih meresap ke dalam daging. Proses selanjutnya adalah dibakar ataupun digoreng tapi tidak sampai garing.

Setelah itu Dendeng Batokok dilumuri dengan sambal cabe hijau atau lado mudo. Sambal lado mudo dibuat dari cabai hijau, tomat hijau, bawang merah, dan garam yang diulek kasar. Namun ada juga Dendeng Batokok yang dilumuri sambal balado biasa.

Selain Dendeng Batokok, ada juga olahan daging sapi khas minang yang mirip, disebut sebagai Dendeng Balado. Apa perbedaannya? 

Berbeda dengan Dendeng Batokok yang pengolahannya harus dipukul-pukul, dendeng balado hanya direbus, dijemur untuk kemudian digoreng hingga garing. Selesai digoreng lalu disiram dengan sambal yang dibuat dari cabai merah, bawang merah, garam yang ditumis hingga harum. 

(detik.com)

Ketan Susu Jande Nusantara, Bukan Olahan Ketan Biasa

Beras putih telah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal masih banyak jenis beras lainnya, contohnya adalah beras ketan yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan. Salah satunya adalah ketan susu (tansu). Tansu sudah ada sejak dulu sebagai jajanan tradisional yang populer di Kota Malang, Jawa Tumur.