Loading...
 

Ketan Susu Jande Nusantara, Bukan Olahan Ketan Biasa

Beras putih telah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal masih banyak jenis beras lainnya, contohnya adalah beras ketan yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan. Salah satunya adalah ketan susu (tansu). Tansu sudah ada sejak dulu sebagai jajanan tradisional yang populer di Kota Malang, Jawa Tumur. 

Uniknya, Tansu pada saat ini telah menjadi salah satu jajanan enak di Bogor. Adalah Harpa Santoso, alumni sebuah perguruan tinggai di kota dengan 12 julukan mulai dari Paris Van East Java hingga Kota Susu, yang mempopulerkannya di Kota Hujan.

Terkenang dengan tansu dimasa kuliahnya, Harpa Santoso mencoba  memodifikasi ketan susu dari jajanan tradisional menjadi menjadi cemilan kekinian pada tahun 2014. Caranya dengan mengkombinasikan beras ketan berkualitas dengan susu kental manis dan susu cair, untuk menciptakan perpaduan cita rasa manis, asin, gurih dari susu dengan legitnya ketan.

Agar cepat populer, Harpa Santoso kemudian memberikan nama yang unik yaitu "Tansu Jande Nusantara"  alias Ketan Susu Jajanan Ndeso Nusantara. Berikut penyajian yang lain dari yang biasa, yaitu menggunakan yang wadah dari batok kelapa layaknya cemilan tradisional.

Kuliner ini ternyata cukup digemari oleh kalangan milenial, apalagi setelah Harpa Santoso mengembangkannya dengan 40 varian menu, lengkap dengan topping yang menggugah selera. Mulai dari  ketan susu (tansu) mangga, green tea, nutella, durian, dan ovomaltine. 

Untuk yang kurang suka dengan ketan, Tansu Jande Nusantara juga menyajikan menu lain yaitu: ayam gejrot, roti panggang, pisang panggang, pisang crispy, milkshake dengan 10 varian lebih, es kopi susu, ketan sushi teriyaki, ketan sushi ayam sambal matah, ketan sushi ayam rica², ketan sushi salmon mentai, ketan sushi crabstick mentai dan Ketan sushi ayam blackpepper.

Menu ayam gejrot, sebenarnya tidak berbeda dengan ayam geprek biasa, namun daging ayamnya di"gejrot" atau dipukul hingga hancur. Kemudian diberi sambal khas Jawa Timur yang melegenda.

Selain menu-menu menarik,  yang ditawarkan di Tansu Jande Nusantara adalah harga ekonomis  jika dibandingkan dengan kepuasan yang didapatkan.

Penasaran dan ingin mencicipi tansu kekinian tersebut?, Silahkan meluncur ke Pasir Mulya atau ke Komplek Ruko VIP Jalan Pajajaran, Kota Bogor. 

Media

PENYEDIA JASA BASMI VIRUS MENGGUNAKAN GAS OZON (O3) 

OzoneApakah anda mengalami beberapa masalah seperti: bau tidak sedap pada ruangan (bau rokok, bau amis, bau apek, dll), ada anggota keluarga yang baru sembuh dari satu penyakit, atau khawatir karena baru saja menerima tamu yang kemungkinan besar membawa bakteri, kuman atau virus dari luar? Sepertinya rumah anda butuh sterilisasi menggunakan Ozon.

MENGAPA OZON? Karena ozon tidak seperti disinfektan, yang meninggalkan residu bahan kimia beracun, serta noda pada permukaan lantai ataupun perabot rumah tangga.

Ozon juga berbeda juga dengan sterilisasi menggunakan sinar UV dimana hasilnya seringkali kurang memuaskan. Belum termasuk resiko yang harus ditanggung ketika kulit dan mata terpapar sinar tersebut.

BACA SELENGKAPNYA...

3 Cemilan Ini Bukan Jajanan Yang Biasa Ada Di Bogor

Bogor kini telah menjadi kota tujuan wisata kuliner. Berbagai macam jenis makanan tersedia disini, utamanya adalah makanan khas Sunda yang outletnya tersebar di seluruh kota. Mulai dari kelas bawah hingga kelas mewah semua tersedia. Namun bagi masyarakat keturunan jawa yang tinggal di Bogor, cukup sulit juga menemukan cemilan khas daerah asalnya.
tradisi pada saat bulan puasa ramadhan

Nikmatnya Berbuka Puasa Ramadhan Dengan Gulai Kambing di Masjid Gedhe Kauman

Sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, bisa dipahami jika Indonesia kemudian memiliki banyak tradisi bernafaskan Islami yang tersebar di berbagai penjuru negeri. Keragaman suku, perbedaan wilayah yang berpulau-pulau hingga perbedaan persebaran Islam di setiap wilayah membuat keragaman tradisi tidak terhindarkan. Diantara tradisi yang mendarah daging sehubungan dengan budaya bernafaskan Islam adalah tradisi menyuguhkan menu tertentu sebagai takjil pada bulan puasa…

Cari Lokasi Bisnis Kuliner Di Semarang, Kenapa Tidak Di Banyumanik?

Banyumanik adalah nama sebuah kecamatan di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kecamatan Banyumanik Semarang terletak di daerah yang sering disebut sebagai kota atas Semarang. Wilayah Kecamatan Banyumanik berada di ketinggian rata-rata 300 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 20-22 derajat Celcius Banyumanik merupakan daerah bisnis baru yang berkembang sangat pesat. Hal ini dikarenakan kawasan kota bawah yang sering terkena banjir akibat luapan air laut (rob) dan… BACA SELENGKAPNYA...