Loading...

Klapertart Rp5.500* Per Piece

Klapertart 5500; Hokaido / Tart portugis 6000

Silahkan diorder, Kontak : 0882.9022.2322

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

---------------

Klapertart adalah makanan khas Manado yang diadopsi dari makanan asli Belanda. Istilah klapertart sendiri berasal dari bahasa belanda 'klapper' yang artinya kelapa dan dan 'tart' yang berarti kue.  Jadi secara harfiah klapertart berarti kue kelapa.

Bahan utama untuk membuat Klapertart adalah kelapa, tepung terigu, susu, mentega, dan telur. Pada bagian atasnya diberi taburan kacang kenari yang di telah cincang, serta bubuk kayu manis yang menambah cita rasanya yang khas. Klapertart memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi, namun saat ini telah banyak ditawarkan klapertart rendah lemak dan kalori.

Ada 2 jenis Klapertart yaitu klapertart panggang dan kukus. Cara membuat klapertart yang dipanggang biasanya menggunakan roti, sehingga klapertart yang dihasilkan dapat dipotong layaknya kue basah. Sementara cara membuat klapertart yang dikukus akan menghasilkan tekstur kue yang sangat lembut dan gampang meleleh.

 

(merdeka.com)

Ketan Susu Jande Nusantara, Bukan Olahan Ketan Biasa

Beras putih telah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal masih banyak jenis beras lainnya, contohnya adalah beras ketan yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan. Salah satunya adalah ketan susu (tansu). Tansu sudah ada sejak dulu sebagai jajanan tradisional yang populer di Kota Malang, Jawa Tumur.