Loading...

Asam Padeh Ikan Patin Rp55.000 Per Porsi (Ukuran 750gr - 1kg)

Varian olahan ikan Saudagar Minang bisa di Order H-1

  1. Ikan Kembung Goreng Balado (2ekor dan 3ekor)
  2. Ikan kembung sambal Dabu dabu (2ekor dan 3ekor)
  3. Singgang Ikan Gurame Nila (kurleb 500gr) & Mujaer (kurleb 1kg)
  4. Gulai Kepala Kakap hnya 4 porsi
  5. Asam Padeh Ikan Patin (750gr - 1kg)

 

Lokasi Bogor.

ORDER: by WA 0813 8272 3464

-----------------

Anda pasti penasaran dengan sajian ikan patin yang dijual di Rumah makan Padang. Semua bumbunya meresap dengan kombinasi asam, manis dan pedas yang sangat pas. Bahkan daging ikan yang lunak juga tidak hancur sama sekali. Bagaimana Cara membuatnya? yu simak ulasan berikut ini:

Ikan patin adalah jenis ikan yang banyak dan mudah dijumpai di Indonesia. Jenis ikan ini biasanya dijual dengan berbagai ukuran dari ukuran sedang hingga jumbo. Rasa ikan patin yang gurih, lezat, lembut dan kaya dengan nutrisi banyak digemari oleh semua orang.

Salah satu ciri khas olahan ikan patin dari asam padeh khas Padang adalah rasa yang manis, asam, dan pedas. Kombinasi tiga rasa bisa Anda cicipi mulai dari kuahnya yang kental dan coklat kekuningan, hingga ke semua bagian daging. Daging ikan patin yang lembut akan tetap utuh namun rasanya sangat meresap. Bahkan beberapa orang bisa memasak hingga tulangnya sangat lunak tanpa merusak tekstur daging.

Salah satu rahasia dalam memasak sajian ini adalah menggunakan api kecil untuk melunakkan daging ikan. Selain itu ketika ikan sudah masuk ke panci atau wajan maka jangan diaduk-aduk. Orang Padang asli bisa merebus sajian ini dalam waktu yang lama tanpa merusak tekstur daging ikan. (saribundo.biz)

 

Ketan Susu Jande Nusantara, Bukan Olahan Ketan Biasa

Beras putih telah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal masih banyak jenis beras lainnya, contohnya adalah beras ketan yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan. Salah satunya adalah ketan susu (tansu). Tansu sudah ada sejak dulu sebagai jajanan tradisional yang populer di Kota Malang, Jawa Tumur.