Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Sate Jando Maranggi, Kuliner Favorit Dataran Tinggi Kini Juga Tersedia Di Kota Bogor

Sate adalah kuliner khas Indonesia yang telah mendunia. Olahan sate juga lahir di setiap daerah dengan ciri khas bumbu berbeda. Di kota Bogor ada Sate Maranggi yang digandrungi karena cita rasa lezat berkat bumbu rempahnya menyerap hingga ke dalam daging, termasuk satu jenis sate yang saat ini tengah hits, yakni sate jando maranggi.

Sate tersebut melengkapi berbagai sajian lezat dari Kedai Duniasapi, yaitu sate daging sapi murni bumbu maranggi, sate ayam bumbu maranggi  dan nasi goreng maranggi yang hanya tersedia ditempat ini. 

Apa itu sate jando maranggi?

Sate ini terbilang berbeda, sebab jika umumnya sate sapi dibuat dengan daging atau lemak maka jando adalah bagian lemak susu sapi.

Jando berwarna putih mirip lemak sapi pada bagian lain, tetapi ketika dibakar tak habis karena meleleh seperti lemak lainnya. Kelebihan lain dari jando adalah mudah menyerap bumbu. Sehinggga ketika dibakar, tampilannya tampak berkilat dengan aroma yang  begitu menggoda.

Jando untuk membuat sate maranggi  harus berasal dari sapi betina. Jika menggunakan jando dari sapi jantan, teksturnya lebih kenyal alias alot. Dan uniknya, tidak semua lapak penjual daging sapi dipasar menyediakan jando.

Penyebabnya, jando bukanlah bagian dari daging sapi yang umum diolah. Oleh sebab itu, hanya pelanggan tertentu yang bisa mendapatkannya. Biasanya karena telah puluhan tahun membeli daging di pedagang yang sama.

Rasa gurih sate dari sate jando maranggi ini semakin menguat saat dinikmati dengan lumuran bumbu kacang atau kecap yang dipadukan sambal oncom pedas.

Jika ingin mencoba, silahkan datang ke:

KEDAI SATE MARANGGI BOGOR TAJUR "DUNIASAPI"

Jalan Babadak No.69, Tajur Bogor. Telp.: 08121101134

Petunjuk lokasi via Google Map, sila Klik DISINIDapat juga dipesan secara online melalui GRABFOOD

 

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia