Loading...

Semur Jengkol Rp25.000 Per Pack (250 gram)

JENGKOL ENDESSS YANG BIKIN KETAGIHAN. Ini dia olahan JENGKOL yang MELEGENDA

SEMUR JENGKOL DAN BALADO JENGKOL MAMAH RIA

Dibuat dari bahan baku pilihan, dengan resep turun temurun yang sudah teruji rasa dan kelezatannya. Jengkol nya yang EMPUK dan LEGIT dengan bumbu yang meresap bikin KETAGIHAN. Napsu makan bertambah, nasi cepet habis, karena ga cukup makan sepiring !!

Tersedia dalam kemasan +/- 250gr, Rp. 25.000

INFO DAN ORDER :

TELPON / SMS / WA : 081532240251 / 081311069190

 

*delivery Bogor Kota flat 15.000

*luar Bogor bisa dkrm by JNE YES

*Harga bisa berubah sewaktu-waktu

---------------------

Jengkol adalah makanan primadona masyarakat Betawi, Sunda dan Padang. Masing- punya racikan sendiri, orang betawi lebih suka mengolah jengkol menjadi semur, orang Sunda lebih suka memakan jengkol dengan cara digoreng dan dicocol sambal, sedangkan orang Padang meracik jengkol menjadi gulai.

Walaupan banyak orang yang menyukainya, rata-rata mengeluhkan bau mulut setelah mengonsumsi makanan ini. Dibawah ini ada beberapa tips agar jengkol bisa dinikmati tanpa kuatir aromanya.

  1. Pilih Jengkol dengan benar yang sudah cukup tua karena aroma tak sekuat jengkol muda.
  2. Rendam didalam larutan air kapur sirih sehari semalam,untuk mengurangi rasa pahit dan aromanya.
  3. Rebus jengkol dengan air yang diberi bumbu dapur seperti daun jeruk, daun salam, serai dan lengkuas, untuk mengurangi bau tak sedap.
  4. Geprek jengkol agar bumbu masakan lebih meresap hingga aromanya tidak terlalu keras.

Ketan Susu Jande Nusantara, Bukan Olahan Ketan Biasa

Beras putih telah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal masih banyak jenis beras lainnya, contohnya adalah beras ketan yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan. Salah satunya adalah ketan susu (tansu). Tansu sudah ada sejak dulu sebagai jajanan tradisional yang populer di Kota Malang, Jawa Tumur.