Loading...

Singkong Keju Rp11.999* Per Bungkus

Singkong keju enak asli petani Indonesia di Sidomulyo Salatiga. Tersedia 3 varian yaitu:  stik, utuh dan dadu. Sudah berbumbu, siap goreng kukus atau OVen ..

Hub Kami 083108353663

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

--------------

Singkong adalah panganan yang sangat populer di Indonesia. Nama lain singkong yakni "ketela" berasal dari kata "castilla" (dibaca "kastilya"), karena tanaman ini dibawa oleh orang Portugis dan Castilla (Spanyol). 

Sedangkan singkong keju adalah istilah bagi satu jenis olahan singkong yang memiliki rasa yang gurih mirip keju. Padahal, tidak menggunakan keju sebagai bahan dasarnya. Singkong keju terbilang jenis penganan yang  mudah. Bahan dasar juga mudah didapat yaitu singkong berkualitas baik.

Singkong yang baik ditandai dengan kulit luar berwarna kemerahan. Konon, singkong jenis ini juga lebih pulen. Untuk mengetahui warna kulit singkong tersebut Anda harus mengelupas kulit ari singkong yang kerap masih banyak tanah menempel.

Sedangkan singkong yang rusak ditandai dengan keluarnya warna biru gelap akibat terbentuknya asam sianida yang bersifat meracun. Mengupas singkong akan mengurangi kandungan sianida termasuk pengeringan dengan sinar matahari dan perendaman.

Kunci kesuksesan mengolah singkong keju adalah celupan setelah singkong kukus. Yang disebut celupan adalah air yang diberi aneka bumbu, kemudian didinginkan, agar menghasilkan singkong yang merekah dan renyah setelah digoreng.

Untuk citarasa yang lebih maksimal, celupan bisa diganti dengan larutan perendam yang dibuat dari tiga sendok makan spread cheese atau keju oles, bawang putih cincang, lada bubuk, pala bubuk, garam kemudian dilarutkan dengan dua liter susu. Masukkan singkong rebus kedalamnya, kenudian dinginkan kedalam lemari es, minimal 30 menit.

Selanjutnya goreng hingga kering. Setelah matang dan kering, taburi dengan parutan keju mozzarella selagi panas. Keju mozzarella yang ditaburkan pada singkong keju panas akan meleleh dan sangat menggiurkan.

(prochiz.com)

 

 

Gilingan Daging Stainless Steel Rp110.000 Per UnitGilingan Daging Stainless Steel Rp110.000 Per Unit
Merek Vipoo, bahan pembuatnya merupakan perpaduan alumunium dan Stainless Steel. Ringan namun kuat dan anti Karat. Untuk menggiling atau menghaluskan: daging, kacang, Ikan, Sayur pasta dan bumbu. Baca selengkapnya...