Loading...

Singkong Keju Rp11.999* Per Bungkus

Singkong keju enak asli petani Indonesia di Sidomulyo Salatiga. Tersedia 3 varian yaitu:  stik, utuh dan dadu. Sudah berbumbu, siap goreng kukus atau OVen ..

Hub Kami 083108353663

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

--------------

Singkong adalah panganan yang sangat populer di Indonesia. Nama lain singkong yakni "ketela" berasal dari kata "castilla" (dibaca "kastilya"), karena tanaman ini dibawa oleh orang Portugis dan Castilla (Spanyol). 

Sedangkan singkong keju adalah istilah bagi satu jenis olahan singkong yang memiliki rasa yang gurih mirip keju. Padahal, tidak menggunakan keju sebagai bahan dasarnya. Singkong keju terbilang jenis penganan yang  mudah. Bahan dasar juga mudah didapat yaitu singkong berkualitas baik.

Singkong yang baik ditandai dengan kulit luar berwarna kemerahan. Konon, singkong jenis ini juga lebih pulen. Untuk mengetahui warna kulit singkong tersebut Anda harus mengelupas kulit ari singkong yang kerap masih banyak tanah menempel.

Sedangkan singkong yang rusak ditandai dengan keluarnya warna biru gelap akibat terbentuknya asam sianida yang bersifat meracun. Mengupas singkong akan mengurangi kandungan sianida termasuk pengeringan dengan sinar matahari dan perendaman.

Kunci kesuksesan mengolah singkong keju adalah celupan setelah singkong kukus. Yang disebut celupan adalah air yang diberi aneka bumbu, kemudian didinginkan, agar menghasilkan singkong yang merekah dan renyah setelah digoreng.

Untuk citarasa yang lebih maksimal, celupan bisa diganti dengan larutan perendam yang dibuat dari tiga sendok makan spread cheese atau keju oles, bawang putih cincang, lada bubuk, pala bubuk, garam kemudian dilarutkan dengan dua liter susu. Masukkan singkong rebus kedalamnya, kenudian dinginkan kedalam lemari es, minimal 30 menit.

Selanjutnya goreng hingga kering. Setelah matang dan kering, taburi dengan parutan keju mozzarella selagi panas. Keju mozzarella yang ditaburkan pada singkong keju panas akan meleleh dan sangat menggiurkan.

(prochiz.com)

 

 

  • Martabak Encek, Kuliner Bogor Yang Legendaris

    Kedai martabak memang banyak dimana-mana, namun tidak banyak yang bertahan cukup lama. Salah satu contohnya adalah Martabak Encek, yang tergolong kuliner legendaris, karena tetap eksis sejak membuka usahanya pada puluhan tahun yang lalu. Martabak Encek atau yang dikenal juga dengan nama dengan Martabak Bangka ini, sudah ada sejak tahun 1975 dan terus melayani para pembelinya hingga saat ini.

Cara Melanjutkan Bisnis Kuliner Yang Berasal Dari Warisan Keluarga

Warisan berasal dari bahasa Arab Al-miirats, bentuk masdar dari kata waritsa- yaritsu- irtsan-…

Mengolah Daging Sapi Yang Benar Itu Jangan Dicuci Dahulu Jika Tidak Langsung Dimasak

Cara mengolah daging sapi memang sangat beragam, mulai dari pemilihan daging sapi, pembersihan…

Kopdar dan Kongkow Komunitas Otomotif Lebih Nyaman di Kedai Kopi

Sebagai anak komunitas otomotif, pastinya anda pernah berpikiran untuk bisa kongkow-kongkow asik…

Lebih Enak Rambak Kulit Kerbau Atau Kulit Sapi?

Kerupuk kulit atau biasa disebut kerupuk rambak adalah pendamping makan yang terbuat dari limbah…
Enjoying Exotism of the Island of Gods and Eat with the King of Jungle

Bali Adventure – Enjoying Exotism of the Island of Gods and Eat with the “King of Jungle”

Bali Island is very famous for its exotism and natural beauty. It is the place where traditions, cultures, and modernity blend perfectly. The island offers visitors a thrilling adventure and there are many tourist destinations options to visit. Not only that but visiting Bali will provide you opportunities to look closer at the island’s wildlife. You can even eat in a restaurant with a companion of wild animals like a lion. Sounds fantastic? Yep, and Wana Bali Zoo Restaurant will make it…