Loading...

Es Loder Bondongan

Es yang sudah jarang ditemui. Saya mencicipi es loder yg berjualan d gang samping RS MELANIA bondongan/jalan pahlawan. Seporsi es loder berisi bubur sumsum hijau dan sagu mutiara lalu dsiram dengan gula merah cair dan santan. Segar dinikmati saat cuaca panas. Seporsi es loder hanya Rp5.000 saja

By: Novita Meyhuang

 -----------------

Minuman apapun bentuknya pasti menyegarkan, salah satu yang sanggup menghilangkan dahaga adalah resep es loder yang ternyata punya banyak nama lain! Jika Anda asli Jakarta atau lama menetap di daerah Jakarta, mungkin nama es loder sudah tidak asing lagi. Minuman yang sangat cocok dikonsumsi saat cuaca panas ini ternyata memiliki beragam sebutan di tempat lain.

Ada yang mengenalnya dengan sebutan es bubur sumsum, bubur jodo atau bubur campur. Es loder memang terdiri dari beragam isian, mulai dari bubur sumsum atau puding hunkue berwarna hijau, candil, sagu mutiara, lalu disiram kuah kinca dan santan, kemudian diberi es.

 

Ketan Susu Jande Nusantara, Bukan Olahan Ketan Biasa

Beras putih telah menjadi makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Padahal masih banyak jenis beras lainnya, contohnya adalah beras ketan yang bisa diolah menjadi berbagai macam olahan makanan. Salah satunya adalah ketan susu (tansu). Tansu sudah ada sejak dulu sebagai jajanan tradisional yang populer di Kota Malang, Jawa Tumur.