Loading...

Perkenalkan, BAKSO SEUSEUPAN Makanan Paling Populer Di Kawasan Kota Hujan

Jangan pernah menginjakkan kaki di kota Bogor tanpa jajan makanan ataupun berwisata kuliner. Apalagi jika Anda tidak menikmati sajian-sajian hangat di kota hujan ini.  Sebutan kota hujan sangat tepat ditujukan untuk kota Bogor. Kota dengan berbagai keunikan kuliner dan wisata alam ini justru diperlengkapi dengan berbagai panganan hangat dan menyegarkan. Salah satunya adalah bakso.

Begitu banyak pedagang bakso yang dapat Anda temui di kota ini. Namun hanya beberapa nama bakso yang enak dan layak untuk digemari, seperti Bakso Seuseupan. Kata “seuseupan” sendiri diperoleh dari nama tempat dimana bakso ini pertama kali berdiri, yakni Jl. Raya Puncak Seuseupan II. Kini pemilik bakso Seuseupan sudah memiliki tiga cabang lainnya yang tersebar di seluruh kota Bogor. 

Bakso Seuseupan sekilas tampak sama dengan bakso-bakso pada umumnya. Terbuat dari daging dan tepung, bakso ini disajikan dengan kuah yang gurih. Tak perlu menambahkan banyak penyedap tambahan seperti kecap, sambal atau garam, Bakso Seuseupan sudah memiliki citarasa yang pas dan nikmat. Menjadi salah satu makanan enak di Bogor, Bakso Seuseupan lebih dikenal dengan lemak dan telur puyuh sebagai ciri khasnya.

Lemak sapi yang biasanya direbus dan dibiarkan hadir dengan kekenyalan tinggi, justru dibuat berbeda oleh peracik Bakso Seuseupan. Lemak tersebut digoreng dan disatukan dengan bakso, mi, dan kuah dalam satu mangkuk Bakso Seuseupan. Lemak goreng pada Bakso Seuseupan bahkan lebih terasa crunchy ketimbang berlemak seperti saat direbus. 

Bakso Sesuseupan menyediakan berbagai menu yang menggugah selera makan. Beberapa jenis bakso yang enak di antaranya adalah Bakso urat spesial, bakso kuah, mi bakso, bihun bakso, bakso mi campur, mi ayam, mi ayam bakso, serta bakso telur spesial. Tiga buah bakso, taburan bawang goreng dan sayuran hijau di setiap porsinya siap menggoyang lidah pembeli yang menyantapnya. 

Selain lemak yang unik, kuliner Bogor ini juga menyediakan bakso telur spesial kepada para pelanggannya. Telur puyuh kecil yang bersembunyi di balik daging-daging bakso yang kenyal menjadi menu yang juga patut untuk dicoba. Telur puyuh, daging dan lemak pun jadi saksi kenikmatan semangkuk Bakso Seuseupan.

Guna menambah kebahagiaan saat menyantap Bakso Seuseupan, pembeli dapat juga memesan berbagai minuman seperti es kelapa, es jeruk, es teh manis dan berbagai jus segar. Perpaduan hangatnya bakso dan lemak disiram dengan kesegaran aneka minuman dingin tentu akan menambah selera makan Anda. Es kelapa di tempat ini disajikan dengan santan, gula merah dan alpukat. Itulah mengapa minuman ini kerap menjadi idola di Bakso Seuseupan.

Jika Anda berminat untuk mencicipi gurihnya daging Bakso Seuseupan, jangan takut atas kehalalan daging yang ada di tempat ini. Pasalnya pihak Bakso Seuseupan sudah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI. Satu porsi Bakso Seuseupan bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp15.000,00. Jika Anda ingin menambahkan mi ataupun pangsit goreng, maka Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp2.000,00 per porsi tambahannya.

Makanan Bogor ini memberikan sensasi tersendiri bagi para penikmat bakso yang enak. Jika Anda tidak bisa berkunjung ke daerah Seuseupan, maka Anda juga bisa menemui bakso ini di Bantarjati, Bangbarung dan pertigaan Gunung Batu. Anda dapat mengunjungi tempat ini mulai pukul 09.00 pagi hingga malam hari. Namun perlu dicatat, di hari Jumat, Bakso Seuseupan baru dibuka mulai pukul 13:00 WIB.

Roti Unyil Venus, Makanan Ringan Legendaris di Bogor

Di samping memiliki tempat-tempat wisata yang menarik, Bogor juga begitu sukses memikat para wisatawan lewat ‘lidah’. Cita rasa khas sunda yang pedas, asam dan asin barangkali bisa Anda jumpai pada Asinan Bogor. Apabila menginginkan jajanan yang segar, panas tanpa meninggalkan cita rasa pedas, Soto Mie Bogor dan Bakso Kupat Gentong bisa menjadi pilihan. Anda yang menyukai panganan tradisional dari alam bisa menikmati talas bogor dan menu olahannya seperti keripik atau lapis talas bogor. Nah,…

TEMPE, The Incredibly Healthy Food From Indonesia

Tempe is a traditional food from Indonesia, specifically Java, made from fermented soybean. The earliest manuscript known to mentionthis food is Serat Centhini in 1815. However, it is possible that it has been around for few centuries as early as 12th or 13th century since, and an old Javanese manuscript called Serat Sri Tanjung mentioned kadele, or soybean, although it not known for sure whether the soybean mentioned referred to the fermented version or not.

Jika Berkunjung Ke Makassar, Jangan Lewatkan Untuk Mencoba MAKANAN Khas Ini

Wisata kuliner menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Berpetualang rasa adalah sebuah tantangan tersendiri bagi pecintanya. Namun, dengan datangnya bulan Puasa, apakah kegiatan jelajah rasa ini harus dihentikan sepenuhnya?! Hmm… sepertinya hal itu tidak berlaku mutlak. Pasalnya, saat Ramadhan tiba, di berbagai sudut penjuru negeri ini banyak yang menjajakan makanan tradisional khas daerah bahkan yang tidak pernah ada di hari-hari biasa.