"SEUPAN TALES" Wangi

"Camilan yang memadukan empuknya talas kukus dengan kelapa parut dan gula merah."

Bogor memang terkenal dengan talasnya. Saking terkenalnya, selain dijuluki sebagai Kota Hujan, Bogor juga kini semakin dikenal pula dengan Kota Talas. Berbagai olahan camilan berbahan talas pun banyak ditemukan di sini. Mulai dari lapis talas Bogor yang tersohor itu hingga seupan taleus (talas kukus).

Para penggemar camilan manis dan menggugah selera tampaknya wajib mencoba seupan tales khas Bogor. Seupan Tales alias talas kukus ini merupakan camilan yang memadukan empuknya talas kukus dengan kelapa parut dan gula merah yang membuat rasanya tidak hanya manis dan gurih, tapi juga menciptakan aroma yang membuat siapapun yang menciumnya menjadi tidak sabar untuk segera mencicipinya.


Camilan Sehat yang Bikin Ketagihan

Dahulu kala, talas sering kali dijadikan sebagai makanan pokok pengganti nasi. Bahkan, di beberapa daerah di Indonesia, talas masih menjadi makanan pokok. Selain kaya akan karbohidrat, talas juga kaya akan kandungan protein, mineral, serta vitamin C. Talas juga memiliki kandungan kalori yang tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan kawan-kawan serumpunnya seperti kentang atau singkong. Tak hanya itu, kandungan serat yang tinggi dalam talas juga sangat baik untuk membantu melancarkan sistem metabolisme tubuh.

Nah, saat ini talas sudah banyak dijadikan sebagai bahan utama pembuatan camilan khas kota Bogor. Salah satu makanan enak di Bogor yang terbuat dari talas adalah seupan tales. Makanan yang satu ini cocok untuk menemani Anda minum teh di pagi atau sore hari. Karena kandungan karbohidratnya yang tinggi, seupan tales juga dapat mengenyangkan perut Anda sehingga cocok juga dijadikan sebagai makanan untuk sarapan. Rasa legit dan manis yang berasal dari parutan gula merahnya semakin menambah kenikmatan talas kukus, apalagi jika dipadukan dengan gurihnya parutan kelapa di atasnya.

Seiring dengan perkembangan zaman, saat ini banyak ditemukan kreasi topping seupan tales yang tidak hanya menggunakan gula merah. Ada pula seupan tales yang menambahkan selai cokelat serta kombinasi antara gula merah dan keju sebagai toppingnya. Wah, terbayang bagaimana legit dan gurihnya, ya.


Di Mana Anda Bisa Mendapatkan Seupan Tales Khas Bogor?

Tidak sulit tampaknya untuk menemukan penjaja seupan tales di Bogor. Umumnya, camilan yang satu ini banyak dijajakan di atas gerobak di pinggir jalan. Namun, salah satu kedai seupan tales yang banyak digandrungi masyarakat sekitar adalah kedai Seupan Tales Wangi yang bisa ditemui di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Seupan Tales Wangi menggunakan talas pilihan yang memiliki aroma talas yang khas. Di samping itu, pengolahan seupan tales ini juga dilakukan dengan seksama, sehingga tenggorokan Anda tidak akan merasa gatal ketika memakan seupan tales yang satu ini. Seupan Tales Wangi juga dapat disimpan selama dua hari tanpa menurunkan kualitas dan cita rasa yang terkandung di dalamnya.

Jika Anda penasaran ingin merasakan bagaimana cita rasa seupan tales khas Bogor, Anda bisa datang langsung ke kedai Seupan Tales Wangi di Jalan Suryakencana yang buka sejak pukul 06.00-18.00. Selain enak, seupan tales ini juga memiliki harga yang terjangkau. Untuk menikmati legitnya Seupan Tales Wangi, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000,00 atau Rp15.000,00 jika Anda ingin menambahkan keju sebagai topping tambahan seupan tales.


Bagi para penggemar wisata kuliner Bogor, belum lengkap rasanya kalau belum mencicipi lezatnya seupan tales khas Bogor. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk ajak teman-teman serta keluarga Anda untuk jajan dan menikmati sedapnya berbagai sajian kuliner Bogor.